0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Rebound ke $1556 Karena Kembali Munculnya Kekhawatiran Virus Korona

Gold Updates
5 Maret 2020 | 21:28 WIB
Harga emas mulai bergerak naik pada sesi perdagangan AS hari Rabu (5/2) ke kisaran level $1556/onz (hingga pukul 21:20 WIB), pulih dari penurunan tajam di hari kemarin, karena permintaan terhadap aset safe haven yang dipicu oleh kekhawatiran terhadap cepatnya penyebaran virus Korona di Tiongkok. 

Analis di salah satu bank internasional di Australia mengatakan bahwa ada kenaikan permintaan untuk emas karena perpindahan permintaan ke aset aman dengan kekhawatiran akan virus Korona dan pertumbuhan ekonomi. 

Dia juga mengatakan bahwa kami masih menyaksikan kematian dan masalah-masalah di karantina. Selama masih adanya kematian, masih akan ada peningkatan untuk emas. 

Jumlah kematian di Tiongkok telah melewati 490 jiwa, di tengah dua maskapai penerbangan AS menangguhkan penerbangan ke Hong Kong setelah adanya kematian pertama disana dan 10 kasus yang dikonfirmasi di kapal pesiar Jepang yang saat ini di karantina. 

Penasihat utama ekonomi Gedung Putih pada hari Selasa mengatakan bahwa virus Korona akan menunda kenaikan ekspor AS ke Tiongkok yang diharapkan dari kesepakatan dagang fase pertama yang dijadwalkan mulai berlaku di bulan ini.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI