0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Pertahankan Penguatannya

Gold Updates
20 September 2018 | 22:21 WIB

Harga emas mempertahankan penguatannya hingga sesi AS hari ini meski sempat melemah ke level $1184.68 dari level tinggi harian $1189.66 yang dicapainya di awal sesi Eropa. Penguatan harga emas ini ditopang oleh mulai meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven di kalangan investor.

Hanya saja sentimen yang menjadi katalis penguatan harga emas ini masih dipandang berbeda-beda oleh investor. Satu sisi, krisis ekonomi Turki yang masih membayangi pasar dapat dikatakan menjadi katalis meningkatnya aset safe haven. Meski sebelumnya saat krisis tersebut mengejutkan pasar, harga emas malah terus melemah karena investor lebih memilih untuk berburu dollar.

Satu sisi lain, hasil pertemuan dagang antara AS-China dipandang pesimis oleh sebagian investor. Pasalnya belum ada pernyataan lain baik dari pihak AS maupun China yang akan memberikan outlook terbaru dari upaya pertemuan tersebut. Rencananya pertemuan keduanya akan dilangsungkan akhir bulan ini dan belum ada informasi lebih lanjut tepatnya kapan akan berlangsung.

Hingga pukul 22.16 WIB harga emas diperdagangkan di level $1186.78 di tengah sedang melemahnya dollar. Untuk selanjutnya FOMC Minutes Kamis dini hari nanti akan menjadi fokus dan penggerak selanjutnya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI