0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik Meskipun Meredanya Ketegangan AS-Tiongkok, Pasar Nantikan Keputusan FOMC

Gold Updates
28 November 2019 | 14:47 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin (28/10) ke $1508.18/onz meskipun meredanya ketegangan dagang AS-Tiongkok. 

Harga emas telah naik sekitar 17% di tahun ini karena investor yang tertarik kepada aset safe haven di tengah devaluasi mata uang, ketakutan resesi, ketidakpastian Brexit dan ketegangan lain yang terkait dengan Tiongkok dan Iran. 

Sebelumnya harga emas sempat turun di awal sesi karena sinyal meredanya ketegangan dagang AS-Tiongkok setelah Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat mengatakan bahwa pembicaraan dagang antara AS dengan Tiongkok berjalan dengan sangat baik, ketika Beijing ingin membuat kesepakatn yang "sangat buruk."

Kedua negara semakin dekat untuk finalisasi beberapa sektor dari kesepakatan perdagangan, ungkap kantor perwakilan dagang AS. Selain itu mereka juga mengatakan bahwa diskusi akan berlanjut terus di level deputi, dan para pemimpin akan saling menghubungi dalam waktu dekat. 

Sementara itu fokus pasar juga saat ini terlihat terbagi pada keputusan kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu. Sejauh ini bank sentral diperkirakan akan memangkas suku bunga yang ketiga di tahun ini, dengan analis mengatakan bahwa sebagian besar pasar sudah memperkirakan ini dan mungkin ini tidak akan menyebabkan dampak besar ke harga emas. 

Sebaliknya, para trader terlihat ingin mencari tahu apakah pengurangan suku bunga di tahun ini akan menjadi akhir siklus pelonggaran atau masih ada peluang untuk lebih banyak pelonggaran di masa mendatang. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI