0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1587 Dibalik Memburuknya Dampak Virus Korona Terhadap Bisnis-bisnis

Gold Updates
18 Maret 2020 | 11:40 WIB
Harga emas naik ke level tertinggi dalam dua pekan di level $1587.37 pada hari Selasa (18/2), dipicu oleh permintaan untuk aset safe haven setelah adanya peringatan pendapatan dari produsen iPhone, Apple Inc, yang menggarisbawahi kejatuhan di sektor keuangan karena epidemi virus Korona di Tiongkok. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar ekuitas di Asia pasifik dibuka lebih rendah pada hari ini. Investor saat ini sangat khawatir terhadap dampak ekonomi dari virus Korona, serta sentimen bisnis dan permintaan konsumen. 

Dia juga mengatakan bahwa Apple telah mengeluarkan pedoman pendapatan yang lebih rendah untuk kuartal 1 hingga maret tahun ini karena gangguan di Tiongkok yang disebabkan oleh virus dan melemahnya pendapatan dari pasar Tiongkok. Sehingga, sentimen di pasar saat ini hindar aset berisiko. 

Apple adalah satu perusahaan negara Barat yang terbesar yang terluka karena virus Korona. 

Mereka mengatakan bahwa fasilitas manufaktur di Tiongkok yang memproduksi iPhone dan elektronik lainnya telah mulai dibuka kembali, namun mereka mengatakan pertumbuhan akan lebih lambat dari perkiraan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI