0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1576 Seiring Cemasnya Pasar Akan Peningkatan Korban Virus Korona

Gold Updates
10 Maret 2020 | 20:11 WIB
Harga emas bergerak naik ke level tertinggi dalam sepekan di level $1576.55/onz pada hari Senin (10/2) karena meningkatnya kekhawatiran terhadap dampak dari virus Korona di Tiongkok yang meningkatkan permintaan terhadap aset safe haven, setelah jumlah korban jiwa meningkat melampaui 900 orang. 

Indeks saham global turun karena jumlah kematian lebih tinggi dari kejadian saat terjadinya wabah virus SARS di dua puluh tahun lalu, kondisi ini telah memicu pasar menjauhi aset berisiko. 

Analis di salah satu bank internasional mengatakan bahwa fokus saat ini tertuju ke potensi kejatuhan pada ekonomi dari masih menyebarnya virus di dalam dan luar Tiongkok yang mendukung harga emas, harga emas dapat terus bergerak naik dalam momentum seperti ini. 

Logam mulia emas dipertimbangkan sebagai aset aman ketika terjadi ketidakpastian politik dan ekonomi. 

Sentimen lain yang mendukung harga emas adalah dolar AS yang turun dari level tertinggi empat bulan terhadap sekeranjang mata uang utama, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI