0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1562/Onz Seiring Pasar Pertimbangkan Dampak Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Gold Updates
20 Februari 2020 | 14:30 WIB
Harga emas bergerak menguat pada hari Senin (20/1) ke level $1562.69/onz di tengah spekulasi potensi sukses dari kesepakatan dagang AS-Tiongkok yang telah ditandatangani pekan lalu. 

Harga emas awalnya turun setelah Tiongkok setuju untuk membeli barang-barang AS untuk setidaknya $200 miliar untuk dua tahun kedepan pada kesepakatan pekan lalu, namun kemudian harga emas berangsur-angsur mulai naik ketika analis mulai mempertanyakan potensi keberhasilan kesepakatan, dan kemungkinan berulangnya perang dagang, dengan kedua negara masih mempertahankan sebagian besar tarif yang telah mereka terapkan satu sama lain sebelum perjanjian. 

Sementara itu, Departemen Perdagangan AS melaporkan data penjualan rumah dan penjualan retail yang kuat di AS, mengikis peluang bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga pada akhir bulan ini. 

The Fed memangkas suku bunga sebesar 0.25% selama tiga bulan kebelakang di tahun 2019, sebelum akhirnya hentikan siklus tersebut pada bulan Desember. Dengan data ekonomi AS yang saat ini sebagian besar optimis, analis tidak berharap bahwa bank sentral akan memulai babak baru pemangkasan suku bunga kecuali berulangnya perang dagang.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI