0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1512/Onz Pada Awal Pekan Karena Ketegangan di Timur Tengah

Gold Updates
16 Oktober 2019 | 11:45 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Senin (16/9) ke level tertingginya di $1512.09/onz karena investor yang mencari aset safe haven setelah terjadinya kekacauan di Timur Tengah pada akhir pekan lalu di fasilitas minyak milik Arab Saudi yang berisiko menganggu suplai energi global. 

Kelompok Houthi yang merupakan aliansi Iran dan Yaman mengatakan bahwa mereka menyerang dua pabrik utama industri minyak Arab Saudi pada hari Sabtu, menurunkan lebih dari setengah produksi minyak Arab Saudi. 

Sementara itu Presiden Trump pada hari Minggu mengatakan bahwa Amerika Serikat telah "mengunci dan memuat " untuk tanggapan potensial terhadap serangan fasilitas minyak Arab Saudi, setelah seorang pejabat senior dalam pemerintahannya mengatakan bahwa Iran yang harus disalahkan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI