0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1506 Di Tengah Menguatnya Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga Oleh FOMC Pekan Depan

Gold Updates
25 November 2019 | 14:34 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Jumat (25/10) ke level $1506.62/onz, karena data ekonomi AS yang lemah telah memicu spekulasi untuk adanya pengurangan suku bunga lainnya oleh Federal Reserve pada akhir bulan ini. 

Saat ini adalah kedua kalinya dalam dua pekan terakhir harga emas melampaui level $1500. Harga emas telah telah menembus atas level tersebut untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam tahun pada tanggal 7 Agustus lalu dan mencapai level tertinggi di $1557 pada tanggal 4 September. 

Federal Reserve AS telah memangkas suku bunga sebanyak dua kali pada tahun ini dan investor melihat adanya peluang penurunan lainnya karena ekonomi yang sedang lesu dengan masih berlangsungnya perang dagang dan melambatnya pertumbuhan global. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa emas masih miliki sejumlah ketidakpastian geopolitik dan tingginya peluang pengurangan suku bunga oleh The Fed pada akhir bulan ini untuk mendukung kenaikan harga lebih lanjut, namun dengan mempertimbangkan meredanya ketegangan dagang AS-Tiongkok, setiap perkembangan yang positif akan menjadi beban untuk harga emas.

Emas biasanya dipandang sebagai aset aman selama ketidakpastian politik dan keuangan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI