0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1495 Karena Ketidakpastian Pembicaraan Dagang AS-Tiongkok

Gold Updates
15 November 2019 | 11:11 WIB
Harga emas bergerak naik pada sesi Asia hari Selasa (15/10) ke level $1495.43 per troy ons karena pasar yang mempertimbangkan berita terbaru mengenai masalah-masalah dalam pembicaraan dagang antara AS dengan Tiongkok. 

Harga emas bergerak naik setelah laporan Bloomberg menunjukkan bahwa Tiongkok saat ini ingin untuk mengadakan lebih banyak diskusi sebelum tanda tangani kesepakatan dagang "fase pertama yang sangat substansial", seperti yang diungkapkan Presiden AS Donald Trump pada pekan lalu. Sikap Tiongkok tampaknya bertentangan dengan pernyataan Presiden AS pada hari Jumat yang mengatakan bahwa kedua belah pihak semakin dekat untuk mencapai kesepakatan. 

Beijing saat ini ingin Trump untuk membatalkan kenaikan tarif di bulan Desember selain kenaikan tambahan yang dijadwalkan untuk pekan ini. 

Menteri keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan kepada CNBC dalam sebuah wawancara bahwa dia perkirakan kenaikan tarif di bulan Desember akan memiliki dampak terhadap kedua negara jika tidak tercapainy kesepakatan saat itu.

Mnuchin mengatakan bahwa saya berharap, kalau tidak ada kesepakatan mengenai tarif itu akan diberlakukan, saya berharap kami mencapai kesepakatan dagang. 

Namun, kenaikan harga emas terlihat terbatas, karena editor surat kabar Tiongkok Global Times, Hu Xijin mencoba meredakan kekhawatiran pasar. 

Dalam tweetnya, dia menuliskan bahwa berdasarkan yang saya tahu, pembicaraan dagang AS-Tiongkok telah hasilkan sebuah terobosan pada pekan lalu dan kedua belah pihak memiliki kemauan yang kuat untuk mencapai kesepakatan akhir. Pernyataan awal pihak Tiongkok adalah moderat. Itu tidak berarti sikap Tiongkok yang sebenarnya tidak positif.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI