0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1477/onz Karena Trader Waspada Terhadap Kesepakatan Dagang Terbatas Antara AS Dengan Tiongkok

Gold Updates
16 2019 | 13:55 WIB
Harga emas menguat tipis pada perdagangan hari Senin (16/12) ke level $1477.76/onz di tengah para trader yang masih terlihat waspada terhadap kesepakatan dagang yang terbatas antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada pekan lalu. 

Menurut pernyataan perwakilan dagang AS, Robert Lighthizer kesepakatan dagang fase pertama telah diumumkan pada hari Jumat. Berdasarkan kesepakatan itu, AS akan menangguhkan beberapa kenaikan tarif untuk barang-barang Tiongkok yang akan mulai berlaku pada tanggal 15 Desember. Sebagai gantinya, ekspor AS ke Tiongkok akan naik hampir dua kali lipat selama dua tahun kedepan. 

Lighthizer juga menambahkan bahwa belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pembicaraan fase kedua. Komentarnya bertentangan dengan pidato Presiden AS Donald Trump, yang mengatakan bahwa negosiasi fase kedua akan dimulai "segera", daripada menunggu sampai pemilu AS tahun 2020. 

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa kenaikan harga emas dipicu oleh lebih banyak keyakinan yang tidak diketahui daripada yang diketahui dengan kesepakatan dagang saat ini dan itu sebabnya harga emas belum benar-benar turun banyak dalam beberapa hari terakhir.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI