0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik ke $1429 di Tengah Memanasnya Krisis Timur Tengah

Gold Updates
22 Agustus 2019 | 15:58 WIB
Harga emas menguat pada hari Senin ke level $1429.81 per troy ons setelah penurunan tajam pada sesi sebelumnya karena ketegangan di Timur Tengah dan melemahnya pasar keuangan yang mendukung harga logam mulia, namun solidnya kinerja dollar AS telah membatasi kenaikan harga emas. 

Brian Lan, direktur di GoldSilver Central di Singapura mengatakan bahwa selama akhir pekan, apa yang terjadi antara Iran dengan Inggris telah mendukung harga emas pada hari ini. Selain itu, ekuitas yang lebih rendah pada saat ini dengan ketegangan geopolitik  dan the Fed yang terlihat akan memangkas suku bunga, maka membuat emas terlihat menarik, namun orang-orang khawatir terhadap menguatnya dollar. 

Tentara Revolusi Iran mengatakan bahwa mereka telah menangkap kapar tanker minyak berbendera Inggris di Teluk setelah Inggris menangkap kapal Iran pada awal bulan ini, meningkatkan ketegangan di sepanjang rute pengiriman minyak internasional yang vital. 

Inggris saat ini mempertimbangkan langkah selanjutnya pada hari Minggu, dengan beberapa pilihan yang terlihat bagus yang tampak ketika sebuah rekaman muncul yang menunjukkan bahwa militer Iran menantang kapal perang Inggris ketika mereka menangkap kapan tiga hari yang lalu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI