0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik Ke $1294 Dalam Merespon Pesimisnya Data Tenaga Kerja Versi ADP

Gold Updates
3 Mei 2019 | 19:54 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Rabu untuk naik ke level $1294.22 per troy ons, setelah data menunjukkan pertumbuhan pekerja AS mencapai level terendah dalam 18-bulan di Maret, menambah kekhawatiran terhadap penguatan ekonomi AS. 

Berdasarkan data ADP, jumlah pekerja di sektor swasta hanya meningkat 129.000 untuk bulan Maret, di bawah estimasi ekonom yang disurvei Investing.com untuk pertumbuhan 184.000. Itu menjadi pembacaan terburuk sejak September 2017, yang terlihat hanya naik 111.000.

Data yang mengecewakan menambah sinyal bahwa booming penerimaan pekerja mulai meredup. 

Baca juga teknikal analisa emas disini.

Mark Zandi, kepala ekonom di Moody's Analytics mengatakan bahwa pasar tenaga kerja melemah, dengan jumlah kenaikan pekerja melambat secara signifikan di hampir semua industri dan besarnya perusahaan. 

Dia juga menambahkan bahwa para pengusaha menerima pekerja dengan hati-hati karena ekonomi yang sedang berjuang dengan meredanya stimulus fiskal, ketidakpastian perdagangan dan dampak pengetatan Fed. Jika pertumbuhan pekerja semakin melemah, tingkat pengangguran akan mulai naik. 



 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI