0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Naik Karena Pelaku Pasar Nantikan Lebih Banyak Informasi dari Perang Dagang

Gold Updates
27 September 2019 | 13:59 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Selasa (27/8) di sesi Asia karena China yang memberikan tanda-tanda keraguan pada perang dagang dengan AS dan mengatakan bahwa mereka tidak akan memenuhi permintaan AS. 

Harga emas telah menguji level tertinggi enam tahun di level $1555.03 per troy ounce. Kenaikan harga emas ini tidak terlepas oleh konflik perang tarif perdagangan yang kembali memasuki babak baru. 

Pada Jumat malam pekan lalu (23/8), Tiongkok mengumumkan kenaikan tarif antara 5% - 10% untuk produk dari AS senilai $75 milyar. Kemudian dibalas oleh AS beberapa jam kemudian dengan menaikan tarif sebesar 5% untuk produk dari Tiongkok.

Ketagangan perang dagang yang kembali memanas telah menopang minat pelaku pasar terhadap aset aman sehingga harga emas tertopang ke level tertinggi enam tahun. Dan berita terkini bahwa China telah menghubungi AS untuk kembali melakukan pembicaraan perdagangan telah menekan harga emas dari level tertingginya. 

Harga emas berpotensi kembali menguji level resisten $1555 jika AS dan China kembali menemui jalan buntu dalam negosiasi. Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1533.12. 




Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI