0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Mulai Terkoreksi Turun Karena Meningkatnya Kekhawatiran Terhadap Virus, Pasar Nantikan Notula FOMC

Gold Updates
8 Mei 2020 | 19:50 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Rabu (8/4) karena meningkatnya jumlah kematian karena virus Covid-19 telah memukul permintaan aset berisiko, di tengah investor menantikan perilisan notula rapat kebijakan Federal Reserve untuk petunjuk kebijakan stimulus lebih lanjut. 

Harga emas spot turun ke level $1642,41/onz, setelah kemarin naik ke level tertinggi sejak 10 Maret di $1673.85/onz. 

Analis komoditas di salah satu bank Tiongkok mengatakan bahwa harga emas saat ini mungkin cenderung stabil, pasar saat ini terlihat sangat gugup menunggu hasil pertemuan OPEC+, yang mungkin bisa berjalan dengan baik. Namun disisi lain, kita tidak  bisa mengatakan pandemi di Eropa dan AS telah mereda atau selesai, ini masih menjadi ketidakpastian di pasar. 

Selain itu dia juga menambahkan bahwa orang-orang kini menantikan notula rapat FOMC untuk melihat setiap indikasi untuk putaran selanjutnya dari stimulus, kita saat ini berada di saat yang ekstrim tingkat volatilitasnya  dan bisa saja ada beberapa kebijakan yang mengejutkan. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI