0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Merangkak Naik Karena Potensi Pelonggaran Moneter Para Bank Sentral Utama

Gold Updates
3 April 2020 | 15:48 WIB
Harga emas diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada hari Selasa (3/3) setelah adanya laporan potensi pelonggaran moneter oleh para bank sentral utama. 

Harga emas saat ini terpantau naik sekitar  0.1% di level $1596.75/onz, dengan level tertinggi di level $1601.16/onz. 

Para bank sentral yang termasuk Federal Reserve AS, European Central Bank, Bank of Japan dan Bank of England telah berikan petunjuk akan bertindak dalam beberapa hari terakhir. 

Karena adanya ekspektasi pengurangan suku bunga, fed fund futures menilai 100% peluang bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga sebsar 50 basis poin pada pertemuam mereka di tanggal 18 Maret. 

Suku bunga yang lebih rendah akan mengurangi biaya oportuniti dari kepemilikan emas yang merupakan aset non imbal hasil. 

Namun, beberapa analis yaking bahwa kenaikan harga emas mungkin hanya sementara. 

Analis komoditas di investing.com mengatakan bahwa kenaikan harga emas dapat terbatas dan kemungkinan dapat melanjutkan penurunan setelah perdagangan aset berisiko, seperti minyak dan pasar saham, kembali melonjak di hari Senin karena janji tindakan oleh para bank sentral global dalam melawan virus korona. 

Saat ini para trader menunggu conference call G7 dalam waktu dekat dimana para menteri keuangan dan gubernur bank sentral akan membahas langkah-langkah untuk mengatasi epidemi dan dampak terhadap perekonomian.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI