0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Menguat Tipis ke $1491 di Tengah Ketidakpastian Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Gold Updates
7 Desember 2019 | 10:29 WIB
Harga emas terlihat menguat menguat tipis ke level $1491.93/onz pada awal perdagangan hari Kamis (7/11) di tengah munculnya kekhawatiran dikalangan investor bahwa negosiasi dagang yang telah lama ditunggu antara Amerika Serikat dan Tiongkok dapat ditunda hingga bulan Desember. 

Seorang pejabat senior di pemerintahan Trump mengatakan kepada Reuters pada hari Rabu bahwa pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping untuk menandatangani kesepakatan dagang sementara dapat ditunda sampai Desember karena masih adanya pembahasan mengenai syarat-syarat dan tempat. 

Tiongkok telah mendorong Trump untuk menghapus lebih banyak tarif yang diterapkan di bulan September sebagai bagian dari kesepakatan dagang "fase pertama", ungkap orang yang mengetahui pembicaraan dagang AS-Tiongkok pada pekan ini.

Perang dagang di antara kedua negara yang telah berlangsung sekitar 16 bulan telah mengguncang pasar keuangan dan memicu kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global, dan telah mendorong harga emas naik lebih dari 16% pada tahun ini.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI