0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Menguat Seiring Dolar Yang Melamah

Gold Updates
8 April 2019 | 16:10 WIB
Harga emas mendapatkan keuntungan di sesi Asia pada hari Jumat karena dolar yang alami pelemahan, namun logam mulia yang menguat masih rentan koreksi. 

Karena logam safe-haven mencapai puncak sekitar $ 1,349 pada 20 Februari, itu belum mampu bangkit kembali di atas $ 1.300.

Tapi itu membuat keuntungan kecil karena dolar turun pada Jumat pagi. Indeks Dolar AS yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya turun 0,05% menjadi 97,518.

Pelemahan dolar membuat aset dalam denominasi dolar, seperti emas, lebih murah untuk pembeli asing.

Namun, dolar diperkirakan akan tetap kuat untuk sementara waktu. Ini naik terhadap Euro semalam dan naik ke puncak hampir tiga bulan setelah Bank Sentral Eropa (ECB) menunda kenaikan suku bunga. Payroll non-pertanian A.S. untuk bulan Februari yang akan jatuh tempo hari itu juga dapat mendukung dolar. 

"Apakah dolar dapat tetap pada tren naik dalam jangka panjang masih dapat diperdebatkan, tetapi untuk saat ini laporan pekerjaan AS yang kuat akan memberikan dorongan lebih lanjut untuk mata uang," Junichi Ishikawa, ahli strategi senior FX di IG Securities di Tokyo, mengatakan kepada Reuters.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1294.20
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI