0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Menguat ke $1506/ons Di Awal Kamis, Masih Ditopang Outlook Perlambatan

Gold Updates
8 September 2019 | 09:43 WIB
Harga emas kembali bergerak naik pada awal perdagangan hari Kamis untuk mencapai level tertingginya di $1506.61/onz (pergerakan harga hingga pukul 9:38 WIB), karena bank sentral di seluruh dunia memangkas suku bunga di tengah ketakutan akan resesi global. 

Presiden Fed Chicago, Charles Evans pada hari Rabu memberi sinyal bahwa dia terbuka untuk menurunkan suku bunga untuk meningkatkan inflasi dan membatasi risiko untuk pertumbuhan ekonomi. 

Saat ini pasar memperkirakan hampir 100% peluang kemungkinan The Fed akan melakukan pelonggaran di bulan September. 

Tingkat imbal hasil obligasi AS bertenor 10-tahun turun lebih lanjut ke bawah level terendah tiga bulan. Bila tingkat imbal hasil obligasi berjangka lebih panjang berada di bawah tingkat imbal hasil obligasi berjangka lebih pendek dapat diartikan bahwa ke depannya ada potensi resesi di negara tersebut.

Bank sentral di Selandia Baru, India, dan Thailand telah mengejutkan pasar dengan pelonggaran yang agresif pada hari Rabu. Sementara itu bank sentral Philipina diperkirakan akan memangkas suku bunga pada hari ini.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI