0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Menguat Karena Ketegangan Terkait Hong Kong Memicu Keraguan Terhadap Kesepakatan Dagang

Gold Updates
28 Desember 2019 | 13:56 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis (28/11) ke level $1458.23/onz seiring investor yang kembali memburu aset safe haven karena keraguan terhadap apakah Amerika Serikat dan Tiongkok akan mencapai kesepakatan setelah Presiden Donald Trump tandatangani Undang-Undang yang mendukung pendemo di Hong Kong. 

Presiden Trump pada hari Rabu tandatangani Rancangan Undang-Undang (RUU) untuk menjadi Undang-Undang yang akan mengharuskan Departemen Luar Negeri untuk menyatakan, setidaknya setiap tahun, bahwa Hong Kong mempertahankan otonomi yang cukup untuk membenarkan persyaratan perdagangan yang menguntungkan dengan AS. 

Beijing langsung mengutuk langkah tersebut dan mengatakan akan mengambil langkah-langkah balasan yang tegas. 

Analis pasar di salah satu bank di Australia mengatakan bahwa persetujuan Trump terhadap RUU tersebut akan memicu ketidakpastian lebih lanjut terhadap kesepakatan dagang AS-Tiongkok, yang menjadi penggerak utama harga emas,

Emas, dipertimbangkan sebagai aset lindung nilai ketika terjadi ketidakpastian ekonomi dan politik, dan telah naik lebih dari 13% di sepanjang tahun ini, terutama karena perang tarif dan dampak dari pertumbuhan ekonomi global yang melambat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI