0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Menguat Karena Ketegangan AS-Tiongkok Menurunkan Minat Aset Berisiko

Gold Updates
4 Juni 2020 | 10:10 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin (4/5)  ke leve $1701.94/onz karena sentimen aset berisiko yang melemah dibalik meningkatnya ketegangan antara AS dengan Tiongkok karena virus korona, namun penguatan dolar membatasi kenaikan harga emas. 

Dolar AS menguat, harga minyak turun dan pasar saham bersiap untuk melemah karena meningkatnya ketegangan antara AS dengan Tiongkok dibalik penyebaran virus korona, serta meningkatnya kegugupan di antara harga aset dan realita ekonomi yang suram, yang membuat para investor terlihat waspada. 

Menteri luar negeri AS Mike Pompeo ada hari Minggu mengatakan bahwa ada "sejumlah besar bukti" bahwa virus  korona muncul dari laboratorium Tiongkok,  namun tidak membantah kesimpulan badan intelijen AS, bahwa itu bukan buatan manusia.

Sementara itu Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat mengatakan  bahwa menaikan tarif impor kepada Tiongkok "tentu saja sebuah pilihan" karena dia mempertimbangkan cara untuk membalas penyebaran virus korona yang keluar dari Wuhan, Tiongkok.

Dan untuk Federal Reserve AS, setelah mereka mengeluarkan triliunan dolar untuk mendukung ekonomi AS selama pandemi virus korona, pejabatnya memperingatkan bahwa kemungkinan bekas luka yang berkelanjutan bagi sektor tenaga kerja dan produktivitas dapat terus memburuk  jika pemulihan tidak ditangani dengan baik.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI