0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Melonjak ke $1650 Karena Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Yang Disebabkan Virus Korona

Gold Updates
6 Mei 2020 | 21:45 WIB
Harga emas melonjak lebih dari 1,5% pada hari Senin (6/4) ke level tertinggi dalam lebih dari tiga pekan di level $1650.95/onz karena ketakutan terhadap perlambatan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus korona yang mendorong investor beralih ke aset safe haven emas. 

Analis komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa dampak virus terhadap ekonomi global dan jumlah stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui nadi sistem keuangan seharusnya terus mendukung harga emas. 

Dia juga mengatakan bahwa harga emas tampaknya membidik ke area $1700/ons dan saya tidak akan terkejut jika harga emas terdorong lebih tinggi lagi. Pandemi telah menginfeksi lebih dari satu juta orang, dan menewaskan lebih dari 68,000 jiwa serta mendorong negara-negara untuk memperpanjang lockdown untuk membatasi penyebaran virus, yang telah melumpuhkan sebagian besar ekonomi global. 

Dalam langkah terbaru yag bertujuan untuk membatasi kerusakan yang disebabkan oleh virus, adalah Jepang yang kemungkinan akan mengambil "semua langkah" yang mencakup kebijakan fiskal, moneter dan pajak dalam paket stimulus yang akan disetujui pada hari Selasa, ungkap sebuah dokumen rancangan yang dilihat oleh Reuters. 

Harga emas sangat sensitif terhadap suku bunga, suku bunga yang lebih rendah akan mengurangi biaya oportuniti kepemilikan emas yang merupakan aset non imbal hasil. 

Sementara itu surat kabar Yomiuri melaporkan bahwa PM Jepang Shinzo Abe, akan menyatakan darurat nasional karena pandemi paling cepat hari Selasa.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI