0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Melonjak ke $1429/Onz Karena Ekspektasi Stimulus Ekonomi

Gold Updates
24 Agustus 2019 | 20:52 WIB
Harga emas bergerak naik pada sesi perdagangan AS hari Rabu ke level $1429.17 per troy ons di tengah meningkatnya ekspektasi akan ada pelonggaran kebijakan moneter dari bank sentral utama untuk menopang naik ekonomi global. 

Carsten Fritsch, analis di Commerzbank mengatakan bahwa masih adanya minat investasi yang kuat dan membeli emas, ekspektasi pengurangan suku bunga, meningkatnya ketegangan geopolitik yang melibatkan Iran dan outlook ekonomi global yang suram telah menjadi katalis yang memicu kenaikan harga emas hari ini.

European Central Bank (ECB) diperkirkan akan sinyalkan kebijakan moneter yang lebih longgar ketika mereka bertemu pada hari Kamis besok. Investor juga akan melihat kedepan pada pertemuan kebijakan Federal Reserve AS tanggal 30-31 Juli, yang diperkirakan akan memangkas juga suku bunga acuan mereka. 

Saat ini 100% pasar perkirakan The Fed akan memangkas suku bunga sebesar 25 bps, dan hanya 18% yang perkirakan mereka memangkas 50 bps.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI