0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Melambung ke $1497 Karena Pesimisnya Data Ekonomi AS

Gold Updates
2 November 2019 | 20:34 WIB
Harga emas menguat pada hari Rabu (2/10) ke level tingginya di $1497.73 per troy onz karena data ekonomi AS yang lebih buruk dari perkiraan telah meningkatkan kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi global dan prospek untuk adanya pengurangan suku bunga lebih lanjut. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa harga emas kembali menemukan kehidupannya kembali. Ketika kita mendapatkan data ekonomi yang sangat mengecewakan dari Amerika Serikat, itu telah memberikan sinyal peringatan awal dan memicu kekhawatiran akan perlambatan pertumbuhan ekonomi, yang juga telah memicu spekulasi suku bunga yang akan lebih rendah. 

Kemarin pasar mendapatkan data aktivitas manufaktur AS anjlok ke level terendah dalam 10 tahun, sementara itu pada hari ini pasar kembali dapatkan data ekonomi AS yang pesimis yaitu jumlah tenaga kerja di sektor swasta yang tumbuh hanya 135.000, lebih rendah dari estimasi untuk pertumbuhan 140.000. 

Data-data yang pesimis telah meningkatkan peluang untuk adanya pemangkasan suku bunga AS di bulan November, dengan peluangnya sebesar 80% dan untuk di bulan Oktober ada potensi sebesar 50%. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI