0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Flat Di Level Rendah 4-Pekan Pasca Data Ekonomi AS

Gold Updates
2 Mei 2019 | 20:03 WIB
Harga emas bergerak flat di dekat level terendah hampir empat pekan pada hari Selasa, seiring investor yang mencerna lebih banyak data ekonomi AS di tengah latar belakang ketakutan terhadap pertumbuhan. 

Harga emas spot diperdagangkan di level $1289.15 per troy ons pada pukul 20:00 WIB, setelah sebelumnya menyentuh level terendah sejak 8 Maret di $1285.45.

Departemen perdagangan AS pada hari ini melaporkan bahwa jumlah pesanan untuk barang tahan lama, yang bertahan setidaknya untuk tiga tahun atau lebih, turun 1,6% di Februari. 

Baca juga analisa teknikal emas disini

Anallis sebelumnya perkirakan penurunan pesanan untuk pesawat sipil merupakan angka yang volatil yang telah membukukan kenaikan yang solid dalam beberapa bulan terakhir. Sejalan dengan itu, pesanan pesawat non-pertahanan turun 31% di Februari, mendorong angka utama lebih rendah. 

Untuk pesanan yang tidak temasuk sektor transportasi yang volatil, pesanan naik 0,1%, itu masih meleset dari perkiraan konsensus untuk pertumbuhan 0,3%.

Laporan tersebut datang setelah pada hari Senin menunjukkan angka manufaktur AS untuk bulan Maret lebih baik dari perkiraan, namun penjualan retailnya buruk.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI