0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Dijalur Kenaikan Mingguan Terbesar Sejak 2016 Karena Kekhawatiran Terhadap Virus Korona

Gold Updates
6 April 2020 | 11:25 WIB
Harga emas mempertahankan penguatannya pada sesi perdagangan Asia hari Jumat (6/3) dengan naik ke level $1676.45/onz, serta berada di jalur untuk membukukan kenaikan mingguan terbesar sejak Februari 2016 karena ketakutan bahwa penyebaran virus Korona secara global dapat memukul dengan keras perekonomian global. 

Analis di salah satu bank internasional mengatakan bahwa kami melihat pergantian yang konsisten dari ekuitas ke emas karena konsekuensi dari memburuknya latar belakang ekonomi makro, dan itu akan menjadi sesuatu yang akan terus dilihat di emas di masa mendatang. 

Dia juga menambahkan bahwa penyebaran COVID-19 yang memburuk telah meningkatkan harapan di pasar bahwa bank sentral akan terus memangkas suku bunga untuk menstabilkan kepercayaan di pasar dan berikan beberapa semacam dukungan. 

Logam mulia telah naik sekitar 5.3% di sepanjang pekan ini karena kekhawatiran terhadap virus Korona telah membuat investor memburu aset safe haven, dengan Federal Reserve telah melakukan pemangkasan suku bunga darurat sebesar 50 basis poin di hari Selasa. 

Indeks saham Asia pada hari Jumat juga mengikuti pergerakan Wall Street yang bergerak lebih rendah, sementara itu yield Treasury 10 tahun turun ke rekor terendah, dan mengirim dolar ke level terendah dalam dua bulan terhadap para pesaingnya. 

Secara global, sudah ada 96.500 kasus dan lebih dari 3.300 orang meninggal karena virus Korona. Tiongkok, yang merupakan wilayah asal ditemukan virus tersebut di akhir tahun 2019, melaporkan 143 kasus baru dii hari Selasa.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI