0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Dekat Level Tinggi 7-Tahun Karena Kekhawatiran Akan Virus Korona Yang Meluas

Gold Updates
21 Maret 2020 | 09:56 WIB
Harga emas masih bergerak di dekat level tertinggi 7 tahun pada hari Jumat karena gugupnya investor memilih untuk aset safe haven di tengah ketakutan akan penurunan ekonomi dari epidemi virus Korona Tiongkok yang melampaui upaya stimulus dari Beijing. 

Harga emas kini bergrak dikisaran level $1622.86/onz pada pukul 09;50 WIB. Kemarin, harga emas naik ke level tertinggi 7 tahun di $1623.45/onz. 

Wilayah Daegu, kota yang berisikan 2.5 juta jiwa di Korea Selatan, telah menjadi korban terbaru dari virus Korona di luar Tiongkok. Korea Selatan kini telah mengkonfirmasi 104 kasus virus yang seperti flu dan melaporkan adanya kematian yang pertama. 

Epidemi, yang telah menganggu pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan selanjutnya menyebar ke negara-negara lain, dapat menggagalkan pemulihan yang diproyeksikan sangat rapuh dalam ekonomi global di tahun 2020, ungkap International Monetary Fund (IMF) dalam peringatan yang diberikan pada hari Rabu. 

Untuk bursa saham Asia kembali turun di hari Jumat karena kekhawatiran terhadap virus Korona yang meluas hingga Korea, Jepang dan Tiongkok yang telah mendorong investor untuk mencari aset safe haven seperti dolar, yang naik ke level tertinggi tiga tahun. 

Beijing telah memangkas suku bunga acuan pada hari Kamis dan kemungkinan akan kembali meluncurukan lebih banyak stimulus untuk mendukung ekonomi yang terpukul karena virus. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI