0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Bergerak Turun di Tengah Pasar Nantikan Keputusan ECB

Gold Updates
23 Februari 2020 | 14:57 WIB
Harga emas bergerak turun pada sesi perdagangan Eropa hari Kamis (23/1) untuk menyentuh level $1554.31/onz (hingga pukul 14:48 WIB) di tengah investor yang terlihat waspada dalam menunggu keputusan kebijakan moneter oleh European Central Bank (ECB) pada pukul 19:45 WIB, meskipun meningkatnya kekhawatiran akan penyebaran virus di Tiongkok.

Dengan lebih dari 500 kasus terkonfirmasi dengan 17 orang tewas di Tiongkok dari virus baru Corona, World Health Organization (WHO) akan memutuskan pada hari Kamis apakah mereka akan menyatakan darurat global atau tidak terkait menyebarnya virus ini. 

Epidemi Sindrom Pernapasan Akut (SARS) di tahun 2002-2003, yang juga merupakan wabah virus Corona, dimulai dari Tiongkok dan menewaskan hampir 800 orang di seluruh dunia dan menghantam ekonomi global. 

Para trader masih terlihat cemas tentang penyebaran virus saat Tiongkok bersiap untuk merayakan Tahun Baru Imlek di akhir pekan ini, yang mana biasanya menjadi periode puncak untuk perjalanan dan permintaan emas di wilayah tersebut. 

Saat ini investor juga akan memperhatikan keputusan moneter oleh European Central Bank, dimana Presiden ECB Christine Lagarde juga akan meluncurkan tinjauan luas kebijakannya yang kemungkinan akan membuatnya mendefinisikan kembali tujuan utama bank sentral dan bagaimana mencapainya. 

 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI