0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Bergerak Stabil di Tengah Kejatuhan Indeks Saham Asia dan Menguatnya Dolar AS

Gold Updates
22 Mei 2020 | 09:47 WIB
Harga emas bergerak dalam rentang terbatas pada sesi perdagangan Asia hari Rabu di antara $1683 - $1691 di tengah rapuhnya kinerja indeks saham yang terpukul oleh turunnya harga minyak dan diimbangi oleh menguatnya dolar AS.

Harga emas pada pukul 9:37 WIB bergerak stabil di $1685.97/onz. 

Harga emas kemarin turun sekitar 2%  karena investor yang bergegas mencari uang tunai untuk menutupi kerugian di produk aset lainnya yang disebabkan oleh penurunan di harga minyak. 

Sementara itu indeks dolar AS, yang mengukur kinerja dolar  AS terhadap enam mata uang utama kemarin bergerak di dekat level tertinggi dua pekan, membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk para investor yang memiliki mata uang lainnya.

Indeks saham Asia bergerak turun pada awal perdagangan hari Rabu karena tertekan oleh pergerakan harga minyak, yang mengekspos kerusakan yang besar dari pandemi virus korona terhadap permintaan ekonomi global.

Jatuhnya harga minyak AS telah mengubah komoditas yang andal menjadi kurang berharga dan berikan urgensi baru untuk suara-suara bearish, yang mengatakan itu sebagai lonceng peringatan untuk pertumbuhan ekonomi global dan bersiap untuk jatuhnya nilai-nilai aset.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI