0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Bergerak Netral Menjelang Keputusan FOMC

Gold Updates
18 Oktober 2019 | 11:33 WIB
Harga emas bergerak netral pada awal perdagangan hari Rabu (18/9) di rentang $1500.45 - $1503.56 di tengah investor yang bersikap hati-hati menjelang perilisan kesimpulan dari pertemuan Federal Reserve yang berlangsung dua hari, dimana para pembuat kebijakan diperkirakan akan memangkas suku bunga. 

Menurut Fed Rate Monitoring Tool Investing.com, diindikasikan sebesar 50.8% peluang The Fed akan memangkas suku bunga acuan menjadi 1.75% hingga 2% dari sebelumnya 2.25%. Bank sentral AS melakukan pemangkasan suku bunga pertama kalinya dalam lebih dari sedekade pada bulan Juli lalu. 

The Fed memulai putaran kebijakan moneter yang sibuk, bersamaan dengan bank sentral lainnya, yang termasuk Bank of Japan, Swiss National Bank dan Bank of England yang semuanya dijadwalkan pada hari Kamis.

Selain keputusan moneter para bank sentral, pasar juga masih memantau perkembangan perang dagang global. 

Larry Kudlow, penasihat Gedung Putih, mengatakan bahwa Presiden Trump dan jajarannya mungkin akan umumkan secara resmi kesepakatan dagang dengan Jepang pada pekan depan.

Sementara itu Presiden Trump pada hari Selasa mengatakan kepada wartawan bahwa Washington dapat mencapai kesepakatan dagang dengan Tiongkok sebelum pemilu AS. 

Trump mengatakan bahwa Tiongkok akan lebih memilih untuk berurusan dengan orang lain, namun diperingatkan bahwa ketentuan perjanjian "akan menjadi lebih buruk" jika terjadi setelah pemilu di tahun 2020.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI