0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Bergerak Naik ke $1314.10 Menjelang Keputusan FOMC dan Pertemuan AS-China

Gold Updates
30 Februari 2019 | 10:11 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Rabu ke level $1314.10, dekat level tinggi delapan bulan karena kekhawatiran hubungan dagang AS-China dan menjelang keputusan moneter Federal Reserve AS, dimana suku bunga kemungkinan masih akan tidak berubah. 

Para trader menunggu petunjuk dari Federal Reserve pada apakah mereka mungkin hentikan sementara kampanye kenaikan suku bunga saat ini atau tidak. Para pembuat kebijakan akan memulai pertemuan dua hari pada hari Selasa. 

The Fed menaikan suku bunga sebanyak empat kali pada tahun lalu. 

Beberapa pejabat bank sentral AS mengatakan bahwa mereka akan bersabar dalam menaikan suku bunga mengingat kebuntuan perdagangan global, penutupan sebagian lembaga pemerintah AS, dan menurunnya keyakinanan pebisnis dan konsumen. 

Pembuat kebijakan The Fed diperkirakan akan merilis kebijakan pada hari Kamis pukul 02:00 WIB, diikuti oleh konfrensi pers dengan ketua Federal Reserve. 

Harga emas cenderung naik pada ekspektasi suku bunga yang rendah, dimana mengurangi biaya oportuniti kepemilikan emas yang non imbal hasil. 

Menambahkan kegugupan investor adalh tuduhan pidana terhadap China Huawei Technologies Co.Ltd karena melanggar sanksi AS terhadap Iran. 

Investor khawatir tuduhan tersebut akan mempersulit pembicaraan perdagangan tingkat tinggi yang akan dimulai pada hari Rabu dimana Wakil Perdana Menteri China Liu He akan bertemu dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan lainnya.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI