0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Bergerak Naik Karena Pelemahan Dolar AS di Tengah Harapan Pandemi Mencapai Puncaknya

Gold Updates
9 Mei 2020 | 16:04 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Kamis di tengah sentimen melemahnya dolar AS dan membaiknya sentimen aset berisiko karena harapa bahwa pandemi virus Covid-19  mendekati level puncaknya. 

Harga emas spot pada pukul 16:03 WIB terpantau bergerak di level $1659,59, naik sekitar 0,3%, setelah pada hari Selasa lalu mencapai level tertinggi empat pekan di $1673,85/onz. 

Dengan dolar AS yang menunjukkan sinyal pelemahan, harga emas masih dapatkan dukungan ungkap salah seorang analis komoditas di salah satu broker internasional. 

Volume perdagangan tampaknya mulai menurun dalam 24 jam terakhir karena sentimen aset berisiko telah stabil dan mulai membaik, tambahnya. 

Gubernur New York, Andrew Cuomo pada hari Rabu mengatakan bahwa upaya social distancing mulai berkerja membatasi penyebaran virus, meskipun Amerika dilaporka mengalami pukulan besar dengan melaporkan jumlah kematian terbesar dalam satu hari. 

Sementara itu Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia akan membuka kembali ekonomi dengan "big bang" namun jumlah korban yang meninggal pertama-tama harus turun. 

Dan dari zona Euro dilaporkan oleh lembaga yang memantau wabah mengatakan belum ada tanda-tanda lagi bahwa puncak wabah di kawasan ini telah tercapai.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI