0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Bergerak Dekat Level Tinggi 8-Bulan Karena Merespon Pernyataan FOMC

Gold Updates
31 Februari 2019 | 10:23 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Kamis untuk berada di dekat level tertinggi delapan bulan yang dicapai pada sesi sebelumnya setelah Federal Reserve AS sinyalkan potensi akhiri siklus pengetatan moneter dan harga emas menunju kenaikan untuk empat bulan beruntun. 

Harga emas spot naik 0,01% ke level $1320.69 per troy ons, dekat level tertinggi sejak 11 Mei di $1323.34 pada hari Rabu. Harga emas spot telah naik 2,8% di sepanjang bulan ini. 

The Fed mempertahankan suku bunga AS stabil pada hari Rabu namun mengatakan bahwa mereka akan bersabar dalam menaikan biaya pinjaman lebih lanjut pada tahun ini karena mereka menunjukkan meningkatnya ketidakpastian terhadap outlook ekonomi. 

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sejumlah mata uang utama, turun setelah pernyataan yang berhati-hati dari The Fed.

Harga emas cenderung naik dibalik ekspektasi suku bunga yang rendah, yang mengurangi biaya oportuniti dari kepimilikan emas yang non imbal hasil, melukai permintaan untuk dollar AS dimana emas di hargai. 

AS dan China membuka putaran pening perundingan tingkat tinggi pada hari Rabu yang bertujuan menyelesaikan masalah perang dagang yang sudah berlangsung berbulan-bulan di tengah perbedaan yang mendalam tentang praktir China atas kekayaan intelektual dan transfer teknologi. 

Investor khawatir bahwa Washington akan mengejar kasus pidana terhadap perusahaan China Huawei dan kepala keuangannya dapat menganggu pembicaraan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI