0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Berada Dalam Tekanan, Fokus Pada Data NFP AS

Gold Updates
8 Juni 2015 | 09:15 WIB

Monexnews - Harga emas tergelincir untuk sesi ketiga beruntun pada hari Jumat seiring ekuitas dan dollar menguat setelah merosot tajam, di saat investor menunggu laporan non farm payroll untuk mengukur kekuatan ekonomi dan dampaknya terhadap kebijakan suku bunga Federal Reserve.

Harga emas spot mereda 0.1% menjadi $1,182/onz pada pada pukul 09.01 WIB, setelah anjlok 0.6% pada sesi sebelumnya. Sepanjang pekan ini, harga emas masih menguat 0.4%.

Laporan non farm payroll yang dipantau dengan ketat oleh investor sebagai pembacaan yang baik terhadap kesehatan ekonomi AS, dapat berikan petunjuk pada kapan bank sentral AS akan mulai naikan suku bunga dari rekor terendahnya.

Data yang kuat dapat mendorong the Fed untuk naikan suku bunga dalam jangka pendek, sebuah pergerakan yang akan melukai permintaan untuk aset anti inflasi seperti emas. Harga emas dapat mengalami kejatuhan lebih lanjut dari laporan ekomomi AS yang kuat.

Para analis yang disurvei oleh Reuters perkirakan non farm payroll akan naik sebanyak 224,000 di bulan April setelah hanya naik 126,000 pada bulan sebelumnya.

Kemungkinan untuk laporan kerja yang kuat juga sudah di dukung oleh data pada hari Kamis yang menunjukkan klaim pengangguran mingguan berada di dekat level terendah 15 tahun pada pekan lalu, ini menjadi sebuah tanda bahwa pasar kerja telah menguat.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI