0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Anjlok Lebih Dari 1% Karena Membaiknya Hubungan AS-China

Gold Updates
1 Agustus 2019 | 14:43 WIB
Harga emas turun lebih dari 1% pada hari Senin ke level $1381.76 per troy ons karena dollar yang menguat dan investor yang lebih memilih aset berisiko setelah Amerika Serikat dan China sepakat untuk memulai kembali pembicaraan dagang. 

Michael McCarthy, kepala analisa pasar di CMC Market mengatakan bahwa dibuka kembalinya pembicaraan dagang antara AS dengan China telah membuat investor kembali melihat adanya pertumbuhan, kami melihat adanya dukungan yang baik untuk pasar saham di seluruh wilayah dan berkurangnya minat terhadap aset safe haven. 

Dia juga mengatakan bahwa kemungkinan kita akan melihat meningkatnya volatilitas. Harga emas telah turun dari level teknikal kunci dikisaran $1430 yang berarti kiya akan melihat untuk menguji support dikisaran $1380.

Harga emas naik ke level $1438.63 per troy ons pada tanggal 25 Juni, itu merupakan level tertinggi sejak 14 Mei 2013 karena dollar yang melemah dan investor mencari aset safe haven dibalik kekhawatiran terhadap eskalasi ketegangan nuklir antara Amerika Serikat dengan Iran. 

Namun, harga minyak turun dari level tersebut pada harapan pembicaraan terbaru untuk akhiri ketegangan dagang antara Amerika Serikat dengan China, dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI