0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Anjlok ke Level $1712 Karena Pulihnya Permintaan Aset Berisiko

Gold Updates
27 Mei 2020 | 14:23 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin (27/4) ke level $1712.93 karena meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko dibalik stimulus lebih lanjut dari Bank of Japan dan negara-negara lain yang mempertimbangkan untuk melonggarkan kebijakan pembatasan yang disebabkan virus koronoa. Namun, meskipun begitu penurunan harga emas terlihat masih terbatas karena kekhawatiran akan resesi global. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa level puncak dari masa virus akan menjadi tema di pekan ini. Ini seharusnya menjadi positif untuk ekuitas namun akan menggerogoti momentum kenaikan untuk harga emas pada saat ini. 

Dia juga menambahkan bahwa hanya Federal Reserve AS yang benar-benar dianggap penting saat ini, dan jika dunia berpikir kita akan mencapai level puncak masa virus dan negara-negara mulai membuka diri secara bertahap, maka setiap setiap stimulus tambahan akan tenggelam dalam kebisingan Covid-19.

Harga emas cenderung dapatkan keuntungan dari langkah stimulus yang besat dan biasanya akan dilihat sebagai aset lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang.

Keputusan Bank of Japan pada hari ini telah meningkatkan minat terhadap aset berisiko karena berjanji akan melakukan pembelian obligasi pemerintah yang tidak terbatas untuk melawan kejatuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus korona.

Saat ini sejumlah negara, yang termasuk Amerika Serikat, berada di jalur untuk melonggarkan kebijakan pembatasan dan mengizinkan untuk para pengusaha membuka kembali usaha mereka, meningkatkan harapan investor dari tingginya jumlah alat tes serta lebih banyaknya uji coba obat untuk mengatasi virus Covid-19
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI