0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Harapan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Menekan Turun Harga Emas di Awal Pekan

Gold Updates
18 Desember 2019 | 14:16 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin (18/11) ke level $1464.09 di tengah meningkatnya optimisme terhadap negosiasi dagang AS-Tiongkok setelah adanya laporan yang mengatakan adanya "pembicaraan yang konstruktif" selama akhir pekan. 

Xinhua, media pemerintah Tiongkok, melaporkan bahwa Washington dan Beijing telah mengadakan pembicaraan tingkat tinggi via telepon pada hari Sabtu dan kedua belah pihak membahas masalah inti masing-masing untuk perjanjian awal perdagangan tahap pertama.

Dalam menanggapi laporan tersebut perwakilan dagang AS juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan pembicaraan via telepon.  

Sentimen lainnya yang juga membuat harga emas turun adalah Beijing yang mengejutkan pasar dengan memangkas perjanjian pembelian tujuh hari untuk pertama kalinya sejak tahun 2015. 

The People Bank of China memangkas suku bunga menjadi 2.5% dari 2.55% pada hari Senin. Pihak berwenang juga menyuntikan 180 miliar yuan ($26 miliar) uang tunai ke sistem keuangan melalui operasi pasar, membantu meringankan kekhawatiran likuiditas.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI