0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Turun Untuk Pertama Kalinya Dalam 8 Sesi Terakhir

Gold Updates
28 April 2015 | 05:51 WIB

Monexnews - Emas melemah pada hari Jumat, menghentikan penguatan dalam tujuh sesi beruntun yang sebelumnya membawa emas ke level tertinggi dalam lebih dari tiga pekan terakhir. Namun logam mulia tersebut masih mencatat penguatan dalam dua pekan beruntun.

Emas menguat cukup tajam dalam dua hari sebelumnya akibat merosotnya bursa saham global dan konflik di Yaman mampu meningkatkan permintaan emas sebagai aset safe haven. Pasar memperhatikan pidato chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan suku bunga akan naik di tahun ini, diikuti dengan kenaikan secara bertahap. Meski demikian, Yellen juga menekankan jika inflasi dan pertumbuhan gaji terus menurun, maka kenaikan suku bunga tersebut terpaksa akan ditunda.

Investor masih menunjukkan kehati-hatian terhadap rally emas yang terlihat dari berlanjutnya outflow di SDPR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia. Kepemilikan aset di SPDR turun hampir 6 ton pada hari Kamis, menjadi 737,24 ton, level terendah sejak bulan Januari. 

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.197,95 per troy ons, dengan level tertinggi harian $ 1.206,05, dan terendah $1.192,42. (pap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI