0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Terpuruk Dekat Level Rendah 6-Tahun

Gold Updates
27 Desember 2015 | 22:26 WIB

Monexnews - Emas anjlok hampir sebanyak 2% menuju level rendah 6-tahun pada hari Jumat dan menuju penurunan mingguan keenam, tertekan oleh penguatan dollar dan prospek kenaikan suku bunga AS bulan depan. Emas tertekan oleh penguatan dollar, yang diperdagangkan dekat level tinggi 8-bulan terhadap mata uang utama, terdorong naik oleh pelemahan euro dan franc Swiss. Federal Reserve diperkirakan akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir selama 1 dekade pada pertemuan tanggal 15-16 Desember nanti. 

Menurut trader, aksi beli emas fisik di China cukup bagus namun tidak dapat menopang harga. Sementara itu, indikator permintaan fisik di tempat lain tidak cukup positif, aksi beli emas di India pada kuartal keempat kemungkinan akan turun ke level terendah dalam 8 tahun, akibat rendahnya permintaan investasi dan musim kekeringan yang berkepanjangan telah memangkas laba jutaan petani di India. Impor emas China dari Hong Kong turun di bulan Oktober dari level tinggi 10-bulan yang dicapai bulan sebelumnya.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI