0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Stabil Ditengah Pelemahan Dolar Yang Terbebani Kesepakatan Perdagangan

Gold Updates
28 September 2018 | 11:12 WIB
Harga emas tetap stabil pada hari Selasa setelah mencapai tertinggi dua minggu di sesi sebelumnya, dengan dolar di bawah tekanan di tengah kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Dolar jatuh ke level terendah empat minggu pada hari Senin, karena risk appetite membaik dan investor membatalkan beberapa taruhan safe haven pada mata uang setelah Amerika Serikat dan Meksiko mencapai kesepakatan perdagangan.

Indeks dolar meluncur 0,1 persen terhadap sekeranjang enam mata uang utama pada hari Selasa. Amerika Serikat dan Meksiko setuju untuk merombak Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA), memberi tekanan pada Kanada untuk menyetujui ketentuan baru tentang perdagangan otomotif dan masalah lain untuk tetap menjadi bagian dari perjanjian tiga negara. Kesepakatan dapat mengurangi kekhawatiran tentang eskalasi ketegangan perdagangan global.

Dolar juga dibebani oleh ekspektasi laju yang lebih bertahap dalam kenaikan suku bunga AS. Perkiraan kenaikan suku bunga telah mendukung dolar tahun ini karena ekonomi AS melacak jalur pertumbuhan stabil.

Namun, sejak mencapai lebih dari satu tahun tinggi pada pertengahan Agustus, dolar telah jatuh sekitar 2,3 persen setelah Presiden Donald Trump mengkritik Fed karena menaikkan suku bunga pada saat pemerintah berusaha untuk merangsang ekonomi.

Pada saat penlisan harga emas berada di level $1209.20
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI