0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Sentuh Level Tertinggi 2-Tahun Paska Fed Minutes

Gold Updates
7 Agustus 2016 | 01:31 WIB

Monexnews -

Emas sentuh level tertinggi baru 2-tahun setelah dirilis minutes FOMC yang mengindikasikan bahwa suku bunga acuan masih layak untuk bertahan di level rendah sebelum bank sentral AS bisa mengatasi konsekuensi dari voting Brexit, sehingga menambah kecemasan kisruhnya politik dan ketidakpastian pasar keuangan di Inggris dan menambah suramnya outlook ekonomi global.

Ketidakpastian atas situasi politik Inggris juga turut memicu spekulasi para investor atas seberapa jauh reli Emas ditengah kondisi masuknya arus modal yang terus bertambah ke pasar Emas. Analis di Commerzbank turtu melaporkan ETF Emas, mengalami arus modal masuk terbesarnya sejak November 2009 pada hari Rabu kemarin.

Laporan nonfarm payrolls AS di hari Jumat juga dapat memberikan indikasi atas seberapa sehatnya perekonomian AS yang akhirnya dapat menjadi kunci pada timing kenaikan suku bunga The Fed. Level suku bunga yang lebih tinggi berpotensi menopang Dollar, dan membebani harga Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melejit 0.64% di level $1,364.85 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,375.26 dan level terendah hariannya di $1,356.23 per troy ons.

(Sap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI