0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Menguat ke $1380.23 Setelah The Fed Berencana Menurunkan Bunga di Bulan Depan

Gold Updates
20 Juli 2019 | 10:38 WIB

Emas melanjutkan penguatan hari ketiga pada perdagangan Kamis (20/6/2019) memanfaatkan arah kebijakan bank sentral Amerika Serikat yang berdampak pada melemahnya dollar AS. Dalam pertemuan komite pasar terbuka atau FOMC, The Fed manyatakan akan menurunkan bunga acuan pada beberapa waktu mendatang guna memastikan ekspansi ekonomi terus berlangsung.

Akibatnya, dollar berada pada posisi defensif setelah Federal Reserve mengisyaratkan siap untuk menurunkan suku bunga untuk memerangi risiko global dan domestik yang terus tumbuh.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah seperti yang diharapkan secara luas tetapi mengatakan kasus untuk suku bunga yang lebih rendah sedang direncanakan, menunjukkan The Fed akan mulai melonggarkan kebijakan moneter pada awal bulan depan karena meningkatnya ketegangan perdagangan dan meningkatnya kekhawatiran tentang inflasi yang lemah.

Emas ditransaksikan di $1380.23 per troy ons, naik 1,41 persen atau 20,02 poin dari penutupan sesi New York semalam. 

Sebagai aset yang dihargai dengan mata uang dollar, pergerakan harga emas berkebalikan dengan pergerakan dollar. Saat dollar melemah maka emas akan menguat.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI