0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Menguat ke $1346.72 Jelang Pertemuan FOMC

Gold Updates
18 Juli 2019 | 13:31 WIB

Harga emas naik pada hari Selasa di Asia karena para pedagang menunggu pertemuan Federal Reserve (FOMC) yang sangat dinanti-nantikan yang akan dimulai hari ini.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus, diperdagangkan di $1346.72 per troy ons, naik 0,55 persen atau 7,37 poin dari penutupan kemarin.  

Meskipun Fed diprediksi tidak mengubah suku bunga pada keputusan kebijakan pada hari Rabu, analis secara luas mengharapkan kepala bank sentral AS Jerome Powell untuk menyajikan pandangan yang lebih dovish.

Meskipun data terakhir menunjukkan melemahnya inflasi AS namun tidak ada yang memprediksi kenaikan bunga dilakukan di pertemuan kali ini.

Sebagian besar analis menganalisa bahwa Fed mungkin akan menggunakan pertemuan pekan ini untuk mempersiapkan pasar untuk pemangkasan potensial di bulan Juli dan mungkin pertemuan September dan / atau Desember.

Bunga acuan yang lebih rendah membuat aset safe-haven seperti emas lebih atraktif kendati masuk kategori non yield aset. Sebaliknya, menguatnya minat pada emas, melemahkan dollar AS.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI