0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Melemah ke 1285.09 Tertekan Peningkatan Sentimen Risiko

Gold Updates
16 Mei 2019 | 14:45 WIB

Harga  emas melanjutkan pelemahan untuk hari keempat seiring sentimen aset berisiko yang meningkat merespons perkembangan pembicaraan perdagangan AS-China dan menguatnya pasar saham di bursa global, terutama bursa di Wall Street menyambut hasil laporan keuangan kuartal I perusahaan-perusahaan keuangan besar yang menggembirakan.

Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securitie mengatakan kekhawatiran pasar tentang ekonomi global mereda dan juga perang perdagangan AS-China tidak akan semakin meningkat.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin, mengatakan AS bersedia untuk mengambil penalti jika tidak mematuhi perjanjian perdagangan China setelah kedua negara mencapai kesepakatan. Namun, Mnuchin mengatakan bahwa kedua pihak masih memiliki banyak pekerjaan di depan mereka.

Selain itu menurunnya harga komoditas minyak mentah juga ikut menekan emas karena Rusia dan negara OPEC berencana meningkatkan produksinya dalam rangka merebur pasar dengan Amerik Serikat.

Emas diperdagangkan di $1285.09 per troy ons, turun 0,17 persen atau 2.21 poin dari penutupan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI