0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Melejit Karena Pelemahan Dollar Dan Indeks Saham

Gold Updates
10 2014 | 15:53 WIB

Monexnews - Emas di perdagangkan di dekat level tertinggi dalam lebih dari enam pekan seiring melemahnya dollar dan pasar ekuitas global telah meningkatkkan permintaan untuk aset lindung nilai.

Emas pada hari ini naik sebanyak 0.6% menjadi $1,238.30/onz, dan di perdagangkan di kisaran $1,230.75 pada pukul 15.45 wib, setelah sebelumnya turun sebesar 0.3%. Logam mulia kemarin menguat ke $1,238.32, itu adalah level tertinggi sejak 23 Oktober, dan penguatan untuk hari ketiga yang terjadi pada hari ini akan menjadi reli terpanjang sejak 9 Oktober.

Emas naik seiring bursa saham Asia memperpajang penurunan global pada kecemasan bahwa pertumbuhan mungkin akan melambat di China dan pemilu akan di selenggarakan di Yunani, sementara itu harga minyak di perdagangkan di dekat level terendah dalam lima tahun.

"Aksi hindar resiko saat ini sedang meningkat, mendukung logam mulia seiring investor memilih emas untuk aset lindung terhadap penurunan dollar dan kinerja yang buruk dari pasar saham global," kata Mark To, kepala riset di Wing Fung Financial Group di Hong Kong. "Pertemuan Fed pada pekan depan akan berikan lebih banyak sinyal ke pasar."

Jumlah aset di SPDR Gold Trust, yang merupakan bursa terbesar memperdagangkan emas, naik ke level tertinggi sejak September pada saat kemarin, dan volume untuk indeks kontrak patokan di Shanghai Gold Exchange naik ke level tertinggi sejak 27 November.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI