0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Masih Melemah ke $1278.99 Kendati IMF Pangkas Proyeksi GDP Global

Gold Updates
22 Februari 2019 | 12:54 WIB

Harga emas melemah kendati ada proyeksi International Monetary Fund (IMF) tentang kemungkinan perlambatan ekonomi global tahun ini.

Emas ditransaksiksn di $1278.99 per troy ons, atau turun 1.08 poin dari penutu[an semalam.

IMF memangkas perkiraan pertumbuhan PDB global untuk tahun ini menjadi 3,5 persen dari 3,7 persen yang diproyeksikan pada Oktober. Untuk tahun 2020, estimasi tersebut dipangkas menjadi 3,6 persen.

IMF memperingatkan dalam sebuah pembaruan pada proyeksi ekonomi globalnya bahwa konfrontasi perdagangan AS-Cina, Brexit dan sumber-sumber ketidakpastian lainnya mengancam akan menyeret pertumbuhan global lebih jauh daripada pandangan pesimis yang sudah diterbitkan tiga bulan lalu.

"Intinya adalah bahwa setelah dua tahun ekspansi yang solid, ekonomi dunia tumbuh lebih lambat dari yang diharapkan, dan risikonya meningkat," kata kepala IMF Christine Lagarde kepada wartawan di Davos.

"Apakah itu berarti bahwa resesi global sudah dekat?" dia bertanya. "Tidak. Tetapi risiko penurunan yang lebih tajam dalam pertumbuhan global sudah pasti meningkat."

Pelaku pasar di trading emas tampaknya masih bersikao menunggu proses Brexit dan negosiasi AS-China selanjutnya untuk melihat peluang pergerakan harga logam safe haven ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI