0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Lanjutkan Penguatan ke $1251 Jelang Keputusan Bunga Federal Reserve

Gold Updates
19 2018 | 15:54 WIB

Harga emas meningkat pada perdagangan Rabu di tengah proyeksi para ekonom yang menyebutkan  Federal Reserve akan lebih dovish terkait kebijakan bunga di tahun depan.

Emas diperdagangkan di $1251.01 per troy ons, naik 0,16 persen, setara 2.1 poin, berbalik dengan dollar yang sedang melemah.  Harga emas telah menguat sejak awal pekan, sehingga kenaikan hari ini merupakan ketiga kalinya berturut-turut seiring sentimen dovish Fed muncul di pasar.

Federal Reserve AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada akhir pertemuan FOMC, hari Rabu ini, tetapi akan memangkas jumlah kenaikan bunga tahun depan dan tampaknya akan mengakhiri kebijakan pengetatan moneter lebih awal di tengah volatilitas pasar keuangan dan meningkatnya kekhawatiran resesi.

Bank sentral akan mengumumkan keputusannya pada pukul 19.00 GMT tau 02.00 WIB dini hari nanti setelah pertemuan FOMC terakhir tahun ini. Ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers setengah jam kemudian.

Investor secara luas memperkirakan Fed akan menaikkan bunga pinjaman 25 basis poin ke kisaran antara 2,25 persen dan 2,50 persen. Ini akan menjadi kenaikan bunga keempat tahun ini dan kesembilan sejak bank sentral memulai siklus pengetatannya saat ini pada Desember 2015.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI