0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Kembali Tergelincir Seiring Asset di Global ETP Anjlok

Gold Updates
11 Desember 2014 | 03:13 WIB

Monexnews - Emas kembali melemah di New York, turun untuk kedelapan kalinya dalam sembilan sesi, pada tanda-tanda meredupnya permintaan investor terhadap logam mulia.

Para manajer keuangan mengurangi taruhan bullish mereka pada logam mulia ke level terendah pada tahun ini, ditunjukan dalam data pemerintah AS setelah pasar ditutup pada tanggal 7 November. Kepemilikan aset di bursa terbesar yang memperdagangkan emas merosot sebesar 1.4% pada pekan lalu, itu adalah penurunan terbesar di tahun 2014.

Harga mencapai level terendah empat tahun pada pekan lalu karena penguatan dollar dan perkiraan bahwa Federal Reserve akan naikan suku bunga seiring membaiknya ekonomi, itu telah mengurangi permintaan untuk aset safe haven. Emas berjangka naik sebesar 2.4% pada tanggal 7 November, itu adalah yang tertinggi sejak 19 Juni, setelah sebuah laporan menunjukkan para pengusaha di AS menambahkan lebih sedikit pekerja daripada perkiraan di bulan Oktober. Tingkat pengangguran masih turun ke level terendah sejak 2008.

"Harga emas yang melonjak pada hari Jumat adalah sebuah kesempatan untuk melakukan aksi jual," ujar Tai Won, seorang direktur di BMO Capital Markets Corp. di New York. "Pandangan pasar masih tertuju pada the Fed yang kemungkinan akan naikan suku bunga pada pertengahan tahun depan, itu berikan sentimen bearish terhadap emas."

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun sebesar 0.9% untuk settle di $1,159.80 di Comex New York. Harga telah turun sebesar 3.5% pada tahun ini setelah menyentuh level $1,130.40 pada tanggal 7 November, itu adalah level terendah sejak April 2010.

UBS AG mengurangi target dalam sebulan untuk menjadi $1,180 dari sebelumnya di $1,250, sekaligus mempertahankan perkiraan dalam tiga bulan di $1,200, kata bank pada hari Senin dalam pernyataannya di email.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI