0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Catat Penurunan Bulanan Terbesar Sejak Juni 2013

Gold Updates
1 September 2015 | 05:42 WIB

Monexnews - Data indeks biaya tenaga kerja AS yang lebih rendah dari ekspektasi membuat emas membalikkan pelemahan dan berakhir menguat pada hari Jumat, namun sepanjang bulan Juli membukukan penurunan bulanan terbesar dalam lebih dari dua tahun terakhir. Dalam sebulan emas kehilangan 6,5%, terbesar sejak mencatat penurunan 12% di bulan Juni 2013.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan employment-cost index (ECI), yang mengukur tingkat upah dan tunjangan tenaga kerja AS, hanya naik 0,2% di kuartal kedua tahun ini, dibandingkan kenaikan 0,7% pada kuartal pertama. Kenaikan di kuartal kedua tersebut juga lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,6%. Rendahnya kenaikan ECI bisa menjadi gambaran pasar tenaga kerja AS masih belum terlalu sehat, meski dengan tingkat pengangguran yang rendah.

Data ekonomi AS yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan peningkatan pertumbuhan ekonomi AS, yang menaikkan ekspektasi Federal Reserve semakin dekat untuk menaikkan suku bunga, dengan kemungkinan pada bulan September. Data krusial selanjutnya untuk emas adalah data non-farm payrolls yang akan dirilis 7 Agustus mendatang. 

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.095,60 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.103,34, dan terendah $1.079,96. (pap/Monex)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI