0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Bertahan Kuat di Atas $1285 Ditopang Penurunan Outlook Pertumbuhan IMF

Gold Updates
23 Februari 2019 | 16:01 WIB

Memasuki sesi Eropa, Rabu, emas tetap bertahan pada tren penguatan yang dimulai sejak Selasa kemarin merespons penurunan outlook pertumbuhan ekonomi global oleh IMF, sebagai dampak perang perdagangan AS-China yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu.

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1285.73 naik 0,08 persen atau 1,09 poin.

IMF memperingatkan dalam sebuah pembaruan pada proyeksi√ā¬†ekonomi globalnya bahwa konfrontasi perdagangan AS-Cina, Brexit dan sumber-sumber ketidakpastian lainnya mengancam untuk menyeret pertumbuhan global lebih jauh daripada pandangan pesimis yang sudah diterbitkan tiga bulan lalu.

Pasar ekuitas langsung merespons negatif revisi outlook ekonomi global oleh IMF ini, sekaligus menghidupkan sentimen risk-off ke aset-aset seperti emas dan yen Jepang.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI