0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Emas Bertahan Dekat High 3 Minggu Atas Krisis Siprus

Gold Updates
20 April 2013 | 14:03 WIB

Monexnews - Emas stabil pada hari Rabu, dekat high 3 minggu-nya seiring penolakan siprus pada syarat-syarat bailout yang memicu kekuatiran terkena Sangsi kelalaian dan memicu permintaan emas sebagai safe haven.

Secara mengejutkan parlemen Siprus menolak proposal retibusi perbankan sebagai syarat bagi bailout dari Zona Eropa pada hari Selasa kemarin, membuang upaya-upaya internasional  untuk menyelamatkan kekacauan terakhir tentang krisis hutang zona eropa menjadi kalang kabut. Ancaman kelalaian atau bahkan pengusiran Siprus dari zona eropa mendorong para investor yang gugup mencari perlindungan pada emas, walaupun hal ini mungkin tidak bertahan lama.

Gold spot diperdagangkan datar pada kisaran $1611.46 per ons , dekat pada high 3 minggunya pada $1615.16 yang dicatat pada hari Selasa.

Analis Reuters, Wang Tao menyatakan bullish dan berpeluang naik ke $1626 dengan ditembusnya resistance pada $1611.

Investor akan memperhatikan hasil pertemuan 2 hari Federal reserve pada hari ini, juga konferensi press dari pemimpin Fed Ben Bernanke. Setiap petunjuk pengetatan kebijakan moneter akan menjadi tekanan bagi Gold.

(gsy)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI